Headlines
Loading...
Besok Dibuka! Job Fair Online 2023 Kabupaten Tangerang, Begini Mekanismenya

Besok Dibuka! Job Fair Online 2023 Kabupaten Tangerang, Begini Mekanismenya


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Usai di-launcing oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Job Fair Online 2023 akan dibuka besok, Senin 22 Mei 2023 hingga Jumat 26 Mei 2023.


Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Rudi Hartono menyebutkan, puluhan perusahaan akan berkontribusi mendukung program unggulan Bupati Kabupaten Tangerang untuk bisa menyerap sebanyak-banyaknya pencari kerja.


Untuk para pencari kerja yang akan mengikuti  kegiatan bursa daring diminta menyiapkan beberapa persyaratan seperti memiliki akun SIAPKERJA yang dapat didaftarkan melalui laman SIAPKERJA.TANGERANGKAB.GO.ID dan memiliki akun AK-1 sebagai pengajuan kerja. 


Berikut tahapan mekanisme Job Fair Online 2023:

1. Memiliki akun AK1 di aplikasi siapkerja.tangerangkab.go.id (bagi yag nelum memiliki silahkan membut AK1 terlebih dahulu)  berlaku untuk masyarakat kabupaten Tangerang, dan untuk masyarakat diluar kabupaten Tangerang harus memiliki domisili.


2. Setelah memiliki akun, silahkan menyimak live streeming job fair online dirumah masing-masing pada tanggal 22 Mei dari jam 09.00-15.00 larena semua perusahaan peserta job fair akan memaparkan profil dan lowongan jabatan. 


3. Setelah menyaksikan YouTube streaming silahkan kirim lamaran melalui aplikasi SIAPKERJA, dengan masuk ke menu Even/Kegiatan. Pilih Job Fair Online 2023, cari nama perusahaan dan lowongan yang diminati (pastikan sesuai syarat dan kompetensi yang dimiliki), lalu kirim lamaran. 


4. Lamaran bisa dikirim melalui SIAPKERJA. TANGERANGKAB.GO.ID sampai tanggal 26 Mei 2023 jam 23.00 WIB. 


5. Perusahaan akan memverifikasi data lamaran apabila sesuai dengan persyaratan maka akan dikirim SMS/WA/EMAIL untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya. 


J. Sianturi/TiMS


0 Comments: