Headlines
Loading...
Usai Melahirkan, Wanita Ini Langsung Ikut Tes Calon Kades Kandawati Gunung Kaler

Usai Melahirkan, Wanita Ini Langsung Ikut Tes Calon Kades Kandawati Gunung Kaler

Foto: ist

TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Demi lolos dalam seleksi calon kepala desa (Kades) Kandawati Kec. Gunung Kaler, Kab. Tangerang, seorang wanita yang baru saja melahirkan, terpaksa tetap ikut tes seleksi, Kamis (27/10/2022).


Wanita ini bernama Rachmy Nuary Achlany. Dalam tes itu, dia bersaing dengan lima calon lainnya yakni Risam, Sumarni, Sayumi, Kusnadi dan Ahmad Baihaqi Lukman. Tes dilaksanakan pada Jumat (28/10/2022) di UMN Gading Serpong Tangerang.


Rachmy datang ke lokasi tes dengan menggunakan kursi roda. Dalam kondisi seperti itu, ia tampak bersemangat mengikuti prosesi seleksi yang diterapkan demi mendapat tiket bisa berkompetisi menjadi orang nomor satu di Desa Kandawati.


Seperti diketahui, Desa Kandawati akan memilih Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW), karena Kades sebelumnya yakni Paisal meninggal dunia. 


Sekretaris Kecamatan Gunung Kaler Supiyani mengatakan, tes tertulis sebagai salah satu syarat seleksi calon kades. Jika tidak ikut tes, maka yang bersangkutan gugur.


Supiyani mengatakan, meski baru beberapa jam melahirkan, namun Rachmy dalam kondisi sehat dan lancar dalam mengikuti tes. "Secara prosedural tidak masalah," katanya.


Nantinya, dari 6 bakal calon Kades Kandawati ini akan dipilih 3 orang menjadi calon Kades.


Ananta/TiMS


0 Comments: