Headlines
Loading...
Ketua FKDMI Banten H. Abdul Mukti Minta Polisi Amankan Banten dari Aksi Geng Motor

Ketua FKDMI Banten H. Abdul Mukti Minta Polisi Amankan Banten dari Aksi Geng Motor


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Aksi geng motor di sejumlah daerah wilayah Banten kian meresahkan. Terlebih, tak sedikit aksi mereka itu viral di media sosial (medsos) sehingga mengkhawatirkan masyarakat.


Atas kondisi itu, Ketua Forum Komunikasi Da'i Muda Indonesia (FKDMI) Provinsi Banten meminta agar aparat keamanan bersikap tegas terhadap aksi geng motor.


"Kami meminta agar Polisi mengamankan Banten dari aksi geng motor. Sebab, selain memicu keresahan masyarakat, aksi geng motor juga memicu bentrokan," kata H. Abdul Mukti yang juga Ketua Yayasan Mutiara Bangsa Gunung Kaler Tangerang ini.


Dia juga berharap, seluruh elemen masyarakat dan para tokoh menyatukan diri membantu aparat keamanan untuk mencegah aksi geng motor.


"Di sekolah yang saya kelola, para siswa juga terus-menerus saya ingatkan untuk tidak ikut-ikutan aksi merugikan itu. Jika aksi ini sampai mengarah pada pelanggaran pidana, maka tentu saja polisi yang akan melakukan penindakan-penindakan" ungkap H. Abdul Mukti.


Dia sangat prihatin dengan maraknya aksi geng motor yang anggotanya mayoritas masih berstatus pelajar. "Karena itu, jangan dibiarkan. Polisi harus menindak tegas. Banten harus bersih dari geng motor yang meresahkan para pelajar di sekolah dan juga masyarakat," tuturnya.


Pihaknya juga mengajak warga sekitar turut menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman di lingkungan tempat tinggalnya.


Ajakan H. Abdul Mukti tersebut juga berlaku bagi orang tua, khsusnya yang memiliki anak agar menjaga buah hatinya dari perbuatan-perbuatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Ananta/TiMS


0 Comments: