Headlines
Loading...
Dua Tokoh Muda Banten Ini Semangati Para Pemuda; Harus Kreatif, Inovatif dan Mandiri

Dua Tokoh Muda Banten Ini Semangati Para Pemuda; Harus Kreatif, Inovatif dan Mandiri


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Dua tokoh pemuda bertemu dan menjadi pembicara dalam seminar kepemudaan yang digelar di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Qalam Tangerang, Minggu (23/10/2022).


Kedua tokoh itu adalah mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dan Ketua Forum Komunikasi Da'i Muda Indonesia (FKDMI) Provinsi Banten, H. Abdul Mukti.


Saat menyampaikan materi, Airin Rachmi Diany yang menjadi Walikota Tangsel dua periode ini mengatakan, pemuda-pemudi saat ini harus berjiwa mandiri. Karena itu harus mengoptimalkan, menggali dan menyalurkan potensi yang dimiliki.


"Agar berjiwa mandiri, kreatif dan inovatif adalah kuncinya. Selain itu berani memulai, terus belajar, dan pantang menyerah," kata Airin yang namanya santer disebut-sebut akan maju dalam Pemilihan Gubernur Banten mendatang.


Di sisi lain, Airin juga mengingatkan agar para pemuda terus membangkitkan rasa kepedulian dan kepekaan akan kondisi lingkungan dan masyarakat sekitar.


Sementara, Wakil Ketua STAI Darul Qalam Tangerang H. Abdul Mukti mengatakan, pemuda harus terus membangkitkan rasa nasionalisme dan kebangsaan demi pengabdian kepada bangsa dan negara.


"Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Maka saya katakan hari ini, di tempat ini, hey pemuda beranilah tampil, beranilah untuk maju demi masa depan yang lebih baik," ujar H. Abdul Mukti yang juga Ketua FKDMI Provinsi Banten ini.


Ia juga memotivasi pemuda agar mengabaikan cemoohan, disepelekan dan dipandang sebelah mata oleh orang lain. Maju terus pantang mundur. 


"Buktikan kepada dunia bahwa pemuda bisa menggoncangkan dunia. Karena Bung Karno pernah berkata ‘berikan aku sepuluh pemuda, akan aku goncangkan dunia’," ujar Pembina InfoTerbit.com ini.


Ananta/TiMS


0 Comments: