Headlines
Loading...
Babinsa 1013-14/ Uut Murung Jajaran Kodim 1013/Muara Teweh Melaksanakan Kegiatan Jumat Berkah Untuk Mengatasi Stunting

Babinsa 1013-14/ Uut Murung Jajaran Kodim 1013/Muara Teweh Melaksanakan Kegiatan Jumat Berkah Untuk Mengatasi Stunting


MURUNG RAYA - Wujud kepedulian terhadap Perkembangan Balita Babinsa 1013-14/Uut Murung Kopda C. J Silalahi dan Pratu Bagas, melaksanakan kegiatan Jum’at berkah diwilayah Desa Tumbang Olong II wilayah kerja UPT Puskesmas Tumbang Olong Kec. Uut Murung Kab. Murung Raya. Jum’at (28/10/2022)

Babinsa 1013-14/Uut Murung Kopda C.J Silalahi dan Pratu Bagas bekerja sama dengan perangkat desa dan ibu - ibu penggerak posyandu Desa Tumbang Olong II, yang melaksanakan kegiatan jumat berkah dengan memberi bantuan paket penambah gizi kepada 2 balita yaitu Dewan (4 th) dan Julkipli (4th) yang tergolong sebagai stunting dan juga kepada 2 orang ibu hamil yakni ibu Desi dan ibu Kristanti di Desa Tumbang Olong II Kec.Uut Murung Kab. Murung Raya.

“Jum’at berkah ini kami lakukan bekerja sama dengan UPT Puskesmas Tumbang Olong dalam upaya menurunkan stunting diwilayah Kec. Uut Murung. Kegiatan tersebut dilaksanakan sekaligus melihat perkembangan kondisi anak stunting yang terdapat di Kec. Uut Murung. Selain itu dengan mendatangi rumah anak stunting sebagai upaya memberikan motivasi kepada orang tua anak.”tegas Babinsa 1013-14/Uut Murung Kopda C. J Silalahi.

“Kami juga memberikan paket bantuan penambah gizi secara swadaya sendiri yang diberikan anak stunting meliputi susu SGM, telur, sari kacang ijo dan susu prenagen.”lanjutnya.

Sementara itu Babinsa 1013-14/Uut Murung Pratu Bagas Menegaskan “Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan gizi dengan kegiatan sosial,”pungkasnya.

(Pendim 1013/Mtw)

0 Comments: