Headlines
Loading...
3 Calon Kades Kandawati Ditetapkan, Fahrur Rozi Ingatkan Kinerja Panitia Pilkades PAW

3 Calon Kades Kandawati Ditetapkan, Fahrur Rozi Ingatkan Kinerja Panitia Pilkades PAW


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Tiga dari enam bakal calon Kepala Desa pengganti antar waktu (PAW) lolos sebagai Calon Kepala Desa Kandawati, Kec. Gunung Kaler, Kab. Tangerang.


Ketiga calon yang lolos dan ditetapkan itu adalah Kusnadi, Ahmad Baihaqi Lukman dan Sumarni. Sementara, tiga calon lainnya Risam, Sayumi, dan Rachmy Nuary Achlany tidak lolos.


Sebelumnya, ke-6 bakal calon Kades Kandawati itu mengikuti tes yang dilaksanakan pada Jumat (28/10/2022) di UMN Gading Serpong Tangerang.


Yang menarik saat prosesi tes itu, sosok Rachmy Nuary yang baru beberapa jam sebelumnya melahirkan, namun dengan semangat mengikuti tes dan datang ke lokasi tes dengan menggunakan kursi roda. Sayangnya, Rachmy dinyatakan tidak lolos.


Di sisi lain, Ketua Kajian dan Analisa DPD Pemantau Kinerja Aparatur Negara PN Banten Fahrur Rozi mengkritisi kinerja panitia Pilkades PAW Desa Kandawati.


Dia mengingatkan agar panitia lebih memahami lagi dasar pedoman aturan Pilkades PAW.


Dua hal yang jadi sorotannya yakni adanya berita yang menyebut bahwa Pilkades itu infonya digelar menggunakan dana pribadi. 


Lalu ia juga menyorot adanya tes yang dikuti oleh bakal calon Kades yang baru beberapa jam sebelumnya melahirkan.


"Ada kesan memaksakan gitu, sebab ada bakal calon kades baru saja melahirkan langsung ikut tes," ujarnya, Jum'at, (28/10/2022).


Dia juga minta agar panitia Pilkades PAW profesional dan wajib mengerti dasar aturan yang menjadi pedoman terselenggaranya PAW. "Pemilihan Kades PAW Desa Kandawati harus bersih dari money politik," tegasnya.


Seperti diketahui, Desa Kandawati akan memilih Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW), karena Kades sebelumnya yakni Paisal meninggal dunia. 


Ananta/TiMS


0 Comments: