Headlines
Loading...
Odong-Odongnya Ditabrak KA Tewaskan 9 Orang, Sopir Diamankan di Polres Serang

Odong-Odongnya Ditabrak KA Tewaskan 9 Orang, Sopir Diamankan di Polres Serang


SERANG, INFOTERBIT.COM - JL (27), sopir Odong-Odong diamankan di Polres Serang Polda Banten. 


Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah kereta wisata (Odong-Odong) yang disopiri JL tertabrak kereta api di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang pada Selasa (26/07) sekitar pukul 11.30 WIB.


Informasi yang dihimpun, 9 orang meninggal dunia dalam musibah ini. Ke-9 orang ini terdiri dari 3 anak-anak dan 6 orang dewasa.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, saat ini pihak kepolisian telah mengamankan pengemudi odong-odong JL untuk dimintai keterangan dalam rangka penyelidikan serta akan melakukan olah TKP bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Banten.


“Satlantas Polres Serang telah mengamankan pengemudi odong-odong JL untuk dimintai keterangan dalam rangka penyelidikan serta akan melakukan olah TKP bersama Tim Trafic Accident Analyst (TAA) Direktorat Lalu Lintas Polda Banten,” kata Kapolres.


Yudha menambahkan, Polres Serang akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dengan PJKA agar membuat palang pintu perlintasan kereta api sehingga dapat mengantisipasi agar kejadian tidak terulang kembali.


Terakhir, Kapolres menegaskan mobil odong-odong tidak diperbolehkan digunakan di jalanan umum karena bukan peruntukannya. Ia juga berharap agar orang tua tidak membiarkan anaknya ikut naik odong-odong yang melintasi jalan raya.


Hms/Ananta/TiMS


0 Comments: