Headlines
Loading...
Sssttt..! Ada Penjual Obat Keras Tanpa Izin Resmi Berkedok Toko Kosmetik di Pakuhaji

Sssttt..! Ada Penjual Obat Keras Tanpa Izin Resmi Berkedok Toko Kosmetik di Pakuhaji


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Sebuah toko berkedok toko kosmetik di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang diduga menjual obat keras tanpa izin resmi dari pihak terkait. Toko itu berlokasi di Kampung Rawa Saban, Desa Suryabahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang Banten.


Dari hasil penelusuran media ini, penjaga toko itu berinisial Ad jujur mengakui bahwa toko kosmetik yang dikelola juga menjual obat keras jenis Tramadol dan Eximer.


Menurutnya, toko itu baru buka sekitar sebulan yang lalu. Ia juga mengaku sudah mendapat izin dari pemerintah desa setempat. 


"Saya di sini baru 2 mingguan, tapi kalau toko ini sendiri kurang lebih sudah satu bulanan beroperasi, kenapa emang?" ujarnya bertanya kepada tim wartawan media ini, Sabtu (2/10/2021).


Dia melanjutkan sudah mendapat izin atas barang-barang yang dijual di tokonya, termasuk obat keras Tramdol dan Eximer. "Kalau tidak ada ijin mah tidak mungkin lah, dan tidak bakalan bisa buka lah," kata pemuda yang mengaku asal Aceh Utara itu.


Terpisah, Jamin dari Lembaga Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara Banten (APKAN-RI) meminta agar aparat setempat tegas atas penjualan obat keras di wilayah Kecamatan Pakuhaji, yakni yang tidak punya izin resmi. "Saya minta kepada instansi terkait agar segera menindaklanjuti temuan ini," katanya.


Sahani/Damin/TiMS


0 Comments: