Headlines
Loading...
Ponpes An-Nawawi Tanara Milik Keluarga Wapres Ma'ruf Amin Ditanami 2.000 Bibit Mangga

Ponpes An-Nawawi Tanara Milik Keluarga Wapres Ma'ruf Amin Ditanami 2.000 Bibit Mangga


SERANG, INFOTERBIT.COM - Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang ditanami 2.000 bibit pohon mangga Indramayu, Kamis (30/9/2021). Penanaman ini atas inisiatif Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Danrem 064/MY, Brigjen TNI Yunianto S.sos., M.M.


Hadir dalam penanaman secara simbolis, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, Danrem 064/MY, Kasiops Korem 064/MY, Kasiter Korem 064/MY, Dandim 0602/Serang, Wakapolres Serang, Kadis Ketahanan Pangan Kab. Serang, Kadis Pertanian Kab. Serang, Kadinkes Kab. Serang, Kapolsek Tanara, Camat Tanara dan perwakilan Kepala Desa Se- Kecamatan Tanara dan Kecamatan Tirtayasa.


Selain melakukan penanaman bibit pohon mangga, rombongan pejabat ini juga melakukan panen raya padi di Desa Tanara Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.


Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, mengatakan, wilayah Tanara khususnya dan umumnya zona Serang Utara selain potensi pertanian padi, juga potensial untuk budidaya tambak udang, garam, bandeng dan ada juga budidaya rumput laut yang di ekspor ke luar negeri.


Sementara, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto S.sos., M.M., mengatakan, kegiatan penanaman pohon mangga ini instruksi langsung dari Wapres KH. Ma’ruf Amin agar Serang Utara ini menjadi sentra mangga seperti di Indramayu.


“Bibit yang ditanam adalah bibit terbaik berasal dari Bandung Jawa barat. Dan semoga tanaman mangga ini dapat tumbuh subur di wilayah kita ini dan nantinya Kecamatan Tanara akan menjadi sentra buah mangga terbaik,” ucap Danrem.


Tokoh masyarakat Tanara, H. Amin, mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam program penanam pohon mangga di Ponpes An Nawawi Tanara. 


“Semoga amal ibadah kita semua yang hadir disini diliapatgandakan atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon mangga ini,” tukasnya.


Red/Hms/TiMS

0 Comments: