Headlines
Loading...
Begini Pengakuan KPM Desa Cibetok Gunung Kaler Dipotong Dana PKH-nya

Begini Pengakuan KPM Desa Cibetok Gunung Kaler Dipotong Dana PKH-nya

Foto ilustrasi/infoterbit.com

TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Cibetok, Kec. Gunung Kaler, Kab. Tangerang membuat pengakuan mengejutkan. 


KPM berinisial Kar ini mengaku kena potongan saat menerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) pekan lalu.

Saat ditemui di rumahnya, Kp. Kedaung, RT 04 RW 02 Desa Cibetok, Kamis (29/10/2020), Kar mengatakan bahwa bulan ini, dana PKH-nya cair Rp375 ribu.

Tapi, dia hanya menerima dana Rp310 ribu saja, karena terkena potongan Rp65 ribu. "Iya, saya kena potongan besar sekali. Saya sih tidak apa-apa dipotong, tapi tolong motongnya jangan terlalu besar," kata Kar.

Wanita ini mengatakan, dia mengaku tidak mencairkan dana PKH-nya sendiri, melainkan dicairkan pihak lain. "Saat sudah dicairkan itu, ada yang datang ke rumah saya menyerahkan uang dan sudah langsung dipotong," ujar Kar.

Diceritakan Kar, si oknum yang memotong itu menjelaskan, bahwa potongan dana Rp65 ribu itu akan dibagi dua.

"Yang motong dana itu bilang, dana 65 ribu rupiah akan dibagi dua. Yang 15 ribu rupiah katanya untuk dia (oknum yang datang ke rumah, red), sedangkan yang 50 ribu rupiah akan diserahkan ke pihak lain yang mengurus," ujar Kar.

Terkait ini, Koordinator Program PKH Kabupaten Tangerang, Rita Setiasih menegaskan bahwa tidak boleh ada pihak lain memotong dana PKH para KPM.

"Saya sedang di jalan nengok orang tua ke Bandung. Nanti saya cek and richeck," kata Rita melalui pesan WhatsApp.

Penulis: Santang
Editor: Ananta

0 Comments: