Headlines
Loading...
Satu PDP Covid-19 di Lebak Meninggal, ini Pesan Kabid Humas Polda Banten

Satu PDP Covid-19 di Lebak Meninggal, ini Pesan Kabid Humas Polda Banten


SERANG, INFOTERBIT.COM - Pasca meninggalnya satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Lebak meninggal dunia di RSUD Banten, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi terus menghimbau masyarakat agar taati aturan Pemerintah tentang protokol kesehatan.

Diketahui, pasien berstatus PDP yang meninggal tersebut berinisial SP usia 65 tahun. SP sebelumnya melakukan perjalanan dari Banten ke Jakarta pada Minggu 12 April lalu.

Saat pulang, dia mengalami keluhan tidak BAB, tidak kencing, dan perut kembung.

Selanjutnya, keluarga memanggil petugas kesehatan minta dikateter, akan tetapi negatif dan dianjurkan ke RS Malimping. Setelah dirawat di RS Malimping, almarhum di rujuk RSUD Banten karena mengalami keluhan panas dan sesak hingga akhirnya meninggal dunia.

"Agar hal seperti ini tidak terjadi lagi, mari kita sama-sama untuk mengikuti arahan dari pemerintah. Saat ini pemerintah menerapkan PSBB, larangan mudik dan ajakan untuk dirumah aja itu tujuannya untuk mencegah penyebaran covid-19 ini", katanya.

Edy juga minta warga tidak mudik. "Saat ini pemerintah bersama TNI-Polri sudah bekerja secara maksimal untuk terus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalan ke luar kota dulu, dan kami selalu mengingatkan untuk dirumah aja," imbuhnya.

Penulis: Bidhumas
Editor: Ananta

0 Comments: