Headlines
Loading...

TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Dampak guyuran hujan mengakibatkan banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang, Senin (3/2/2020).

Seperti di Kecamatan Sindang Jaya, banjir terjadi di Kampung Etek Desa Sindang Asih. Ruas jalan di kawasan ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4. Selain itu, di wilayah lain juga sama halnya jalan-jalan utama tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Kosasih (50), warga setempat mengungkapkan bahwa baru sekarang wilayah Sindang Jaya dilanda banjir di beberapa tempat. Padahal sebelumnya tidak pernah terjadi banjir meski hujan begitu deras.

"Hal ini dikarenakan banyaknya perumahan di sejumlah desa yang mengakibatkan resapan air tidak maksimal. Selain itu juga, Drainase di beberapa titik banyak yang tidak berfungsi," ujar Kosasih.

Sementara, di daerah lain, dari pantauan InfoTerbit.com, banjir juga terjadi di kawasan Jalan Raya Kukun-Putat Pasar Kemis.

Arif, karyawan Indomaret setempat mengatakan, banjir terjadi akibat hujan yang turun sejak pagi tadi sampai siang selesai skitar pukul 13.00 Wib. Kondisi ini menyebabkan meluapnya air dari sawah ke jalan.

Genangan air di ruas jalan itu sekitar 15 cm. "Bagi yang akan melintas di ruas jalan itu agar hati-hati dikarenakan lumayan licin," katanya.

Pengirim: AT Poernama/Rokhmat
Editor: AM Poernama


0 Comments: