Headlines
Loading...

TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Kepala Desa Kubang Kec. Sukamulya Tangerang Sukarna sangat peduli kebersihan desa. Mendapati saluran ait di wilayahnya dipenuhi sampah, dia langsung menggerakkan warga untuk kerja bakti.

Seperti pada Senin (10/2/2020), Kades Nana--panggilannya turun bersama warga membersihkan saluran air di Kp. Sadang hingga Kp. Bojong Manuk sepanjang 1 kilometer.

"Kita bersihkan bareng-bareng dengan warga. Alhamdulillah, warga sangat antusias kerja bakti," ujar Kades Nana ditemui di lokasi. Sampah yang memenuhi saluran ait diangkat dan tumput yang menutupi saluran iti dibabat.

Kades Nana juga minta warga ikut menjaga kebersihan saluran air dan tidak membuang sampah sembarangan. "Kalau aliran air dari got lancar, maka bisa mengantisipasi banjir. Selain iti sawah-sawah warga juga bisa tercukupi kebutuhan pengairannya," tambah Kades Nana.

Tokoh masyarakat Kp. Bojong Manuk Kubang Mdr Ujang (60) berkomentar bahwa dirinya merasa bangga memiliki pemimpin seperti Kades Sukarna yang sangat peduli terhadap warganya.

"Selama ini, kebuțuhan warga selalu direalisasikan. seperti halnya para pemuda yang meminta lapang bola voli yang layak, langsung direalisasikan," ungkap Mdr Ujang.

Sehingga, saat ini di Desa Kubang telah memiliki 3 lapangam bola voli yang standar layak pakai. Yakni di Kp. Bojong Manuk, Kp. Bojong Nangka dan Kp. Sadang.

Penulis/Editor: AM Poernama

0 Comments: