Headlines
Loading...

KULONPROGO, INFOTERBIT.COM - Polres Kulonprogo Jawa Tengah menyosialisasikan program Pit Selawe ( Pit Kanggo Sekolah Lan Nyambut Gawe/Sepeda Untuk Sekolah dan Bekerja). Program ini untuk mendukung Program Indonesia Sehat yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Pit Selawe diprakarsai Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, S.H., M.B.A. untuk membudayakan penggunaan sepeda bagi personel Polres Kulonprogo maupun masyarakat agar turut serta menggunakan sepeda sebagai transportasi sehari-hari.

Untuk menggelorakannya, Pada Kamis (13/2/2020), Kapolres Kulonprogo bersama Pejabat Utama Polres Kulonprogo, guru dan siswa MAN 2 Kulonprogo menggelorakan Pit Selawe dengan menggunakan sepeda mengelilingi Kota Wates.

“Dengan digelorakannya Pit Selawe, dapat menekan angka kecelakaan, mengurangi pelanggaran lalu lintas terutama anak dibawah umur yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi," ujar AKBP Tartono, S.H., M.B.A.

Selain itu juga memberikan ketauladanan kepada anak-anak sekolah dan para karyawan kantor serta masyarakat pengguna jalan dengan hidup kesederhanaan yang ramah lingkungan.

Dalam program ini, minimal setiap hari Selasa dan Jumat, Kapolres Kulonprogo mewajibkan kepada personelnya yang berdomisili atau rumahnya dekat dengan kantor Polres Kulonprogo agar menggunakan transportasi sepeda.

Penulis: Tim Jateng
Editor: Ananta

0 Comments: