Headlines
Loading...
Ny. Marsinah dan Ny. Anah, warga Kp. Leles Desa Sindang Sari Pasar Kemis, Tangerang. (Foto Wiji L)

TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Sejumlah warga Kp. Leles RT 02/RW 07 Kelurahan Sindang Sari Kec. Pasar Kemis Kabupaten Tangerang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Hal ini terkuat dari hasil penelusuran InfoTerbit.com, Selasa (11/2/2020).

Salah satunya Marsinah. Ibu dua anak ini kondisi hidupnya memprihatinkan. Dia tak seberuntung yang lain karena mengalami cacat fisik. Kedua tangan dan kakinya kecil dan pendek. Kini, wanita yang sudah menjanda itu tinggal di rumah anaknya Kp. Leles RT 02/RW 07 Sindang Sari.

Marsinah mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa apa-apa karena fisik yang tidak sempurna. "Saya numpang di rumah anak karena tidak punya rumah," ujarnya.

Dia berharap, Pemerintaj mau memberikan bantuan seperti PKH (Program Keluarga Harapan). "Karena selama ini saya belum pernah dapat bantuan apa-apa. Semoga Pak Bupati Tangerang juga peduli kepada saya dan memberikan bantuan seikhlasnya. Mau memberi beras atau uang ke saya mah terima saja, yang penting mah bantuan," ungkapnya.

Kondisi memprihatinkan juga dialami Arsinah, ibu lima orang anak yang sudah berusia 85 tahun. Dia berharap kepada Pemkab Tangerang agar mau membedah rumahnya.

"Rumah saya sudah pada bocor semua. Selain itu, saya juga berharap perhatian soal kesehatan. Kaki saya sering sakit-sakitan, untuk berobat tidak punya uang," ucap warga yang tinggal satu kampung dengan Marsinah ini.

Terpisah, Markani selaku Ketua RT 02/RW 07 membenarkan bahwa masih banyak warga Kampung Leles yang belum sejahtera dan tinggal di gubuk-gubuk yang tidak layak huni. Dia sudah pernah mengusulkan kepada pihak Kelurahan. "Bahkan, saya usul langsung kepada Pak Lurah," ujar Markani. Tapi hingga kini belum ada realisasinya.

Upaya lain, dia juga sudah mendata warganya yang rumahnya tidak layak. Lalu, membuat dokumentasi foto rumah dan pemiliknya. "Barangkali aja ada program bedah rumah. Tapi nyatanya sampai sekarang belum ada," paparnya seraya berharap Pemkab Tangerang mau membantu warga yang ada di wilayahnya.

Penulis: BR/Wiji Lastini
Editor: Ananta

0 Comments: