Headlines
Loading...

PONOROGO, INFOTERBIT.COM - Upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat ditunjukkan Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni saat menerima kedatangan  TKPG TIK 2 Qurrota A'yun di halaman Mapolres Ponorogo, Kamis (13/02/2020).

Melalui kunjungan yang dilaksanakan bisa diwujudkan hubungan kerjasama yang baik antara Satlantas Polres Ponorogo dan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi di hadapan anak-anak.

Kehadiran siswa-siswi disambut oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni didampingi Kanit Dikyasa Polres  Ponorogo Ipda Dul Hajis, Briptu Riana Dwi S, Bripda Luhur dan Bripda Septian Dwi P.

Rombongan TKPG TIK 2 Qurrota A'yun ke Mapolres Ponorogo bertujuan memberikan pengenalan terhadap tugas dan fungsi polisi dalam hal ini Polres Ponorogo  yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Polres  Ponorogo bersama team dengan memperkenalkan tugas pokok kepolisian.

Pada kesempatan itu, Kanit Dikyasa Ipda Dul Hajis dengan detail memperkenalan ruangan kerja dengan diajak masuk  ke ruangan sabhara dan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Ponorogo. "Dengan tujuan untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi," terang Ipda Dul Hajis.

Dalam kegiatan, siswa-siswi TKPG TIK 2 Qurrota A'yun juga diajak berkeliling kota dengan kendaraan Dinas Polri serta diperkenalan  fungsi dan kegunaan kendaran mobil dinas, ranmor dinas dan alat- alat dalmas yang dimiliki Sat Sabhara Polres Ponorogo.

Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada polisi.

"Kelak para siswa-siswi bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas dan anak-anak tidak takut kepada polisi," ujar Kompol Indah Wahyuni.

Usai kegiatan guru pendamping TKPG TIK 2, Qurrota A'yun mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Ponorogo atas semua pembelajaran yang diberikan kepada anak didiknya.

Penulis: NC
Editor: Ananta

0 Comments: