Headlines
Loading...

TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Jajaran Kelurahan Keroncong bersama warga Kampung Ledug menanam pohon dan membersihkan lingkungan di RT 001/RW 006 Kelurahan Keroncong Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Kamis (13/2/2020).

Lurah Keroncong Mukholil menjelaskan, penanaman Pohon di RT 001 berkaitan rencana verifikasi PHBS pada Jumat (14/2/2020) di lokasi PHBS. "Saya ingin lingkungan masing-masing di RW bersih, indah, nyaman masyarakatnya sehat - sehat semua," ucap Mukholil.

Untuk tahap awal, pihaknya bersama warga menanam sekitar 30 batang pohon di RW 001 dan RW 006. "Selain itu kita tanam pohon di pot juga sepanjang jalan dan depan ruko yang kita kasih nama Kampung PHBS RW 001," ungkapnya.

Dia berharap para ketua RW yang ada di Kelurahan Keroncong punya motivasi dan kemauan untuk mengajak masyarakatnya kerja bakti membenahi lingkungan masing-masing, baik itu penghijauan, penanganan sampah, maupun penanganan genangan.

"Mari kita bersama-sama melaksanakan penataan lingkungan, kerja bakti lingkungan supaya lingkungan kita bersih, hijau, indah dan sehat, karena ini sekarang kita sudah masuk musim penghujan. Kalau bukan kita siapa lagi yang melakukan," pungkasnya.

Ade Ujeri selaku Ketua RT 002/RW 006 juga telah mengimbau warganya untuk lebih peduli lingkungan. "Mudah-mudahan dengan adanya penanaman pohon ini, warga bisa lebih giat lagi untuk menjaga kebersihan, menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan atau di daerah yang sudah tanam pohon," ucap Ade.

Hal senada disampaikan Dian Hayatulloh, Ketua RT 001/RW 006. Dia menghimbau kepada masyarakat,  khususnya untuk warga RW 006 agar tidak membuang sampah sembarangan. "Mohon kerjasamanya dan peduli terhadap lingkungan di wilayah RW 006," pungkasnya.

Penulis: BR/Wiji Lastini
Editor: Ananta





0 Comments: