Headlines
Loading...

TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Karang Taruna Desa Kaliasin Kec. Sukamulya Tangerang mendukung pengelolaan pasar desa dan pasar milik Pemkab Tangerang oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kaliasin. Seperti diketahui, kedua pasar itu berlokasi di Kampung Ceplak sehingga lebih dikenal dengan nama Pasar Ceplak.

Menurut Ketua Karang Taruna Kaliasin, Wawan Gunawan, pihaknya sangat mendukung jika pengelolaan pasar diambil alih BUMDes.

"Sejak awal kami sudah mendukung jika pasar Ceplak dikelola BUMDes," tegas Wawan saat ditemui di Balai Desa Kaliasin, Selasa (11/2/2020).

Sebab, dengan dikelola BUMDes, dia meyakini hasilnya lebih maksimal. Hasil akhirnya, mampu memaksimalkan usaha masyarakat dan mensejahterakan warga Desa Kaliasin.

Sementara, Kepala Desa Kaliasin H. Dedi saat dihubungi juga mendukung jika BUMDes mengelola pasar tersebut. "Keberadaan pasar di wilayah kami sangat potensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa," ujar H. Dedi saat dihubungi melalui ponselnya.

Selama ini, tutur H. Dedi, pasar tersebut dikelola oleh petugas dari Disperindag Kab. Tangerang. Namun, pada periode pertama kepemimpinannya itu, pengelolaan pasar oleh petugas tersebut tidak maksimal perkembangannya. "Sepanjang tahun 2013-2019 sama sekali tidak ada perkembangan, bahkan terkesan amburadul," ungkapnya.

Dia berharap, dengan dikelola BUMDes, termasuk dengan dukungan berbagai elemen masyarakat seperti Karang Taruna, ke depan akan lebih berkembang.

Penulis/Editor: AM Poernama

0 Comments: