Headlines
Loading...

PONOROGO, INFOTERBIT.COM - Kesungguhan Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto dalam menjaga Kamtibmas ditunjukkan saat peresmian Pos Kamling RT/RW 01 Dukuh Kalisobo, Desa Grogol, Kecamatan Sawoo.

Rombongan disambut Kesenian Reog 'Suryo Manggolo' dari Dukuh Kalisobo, Desa Grogol serta pengalungan bunga oleh kepala Desa Grogol kepada Kapolres Ponorogo, Selasa sore (11/2/2020).

Dalam penjelasannya, Kepala Desa Grogol, Jalu Prasetyo mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Ponorogo dan rombongankarena sudah berkenan hadir dan meresmikan Pos Kamling di wilayahnya.

"Dengan adanya kegiatan Peresmian Pos Kamling diharapkan dapat yang bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sawoo khususnya di Desa Grogol," ungkap Jalu.

Acara peresmian Pos Kamling RT/RW 01 Dukuh Kalisobo, Desa Grogol ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto disaksikan masyarakat Desa Grogol dan sekitarnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengaku bersyukur bisa berkumpul masyarakat Desa Grogol. "Alhamdulilah ini adalah suatu kehormatan bagi kami dapat berkumpul di tempat ini bersama warga. Saya bangga telah diberi kesempatan meresmikan Pos Kamling ini," terang AKBP Arief Fitrianto.

Dia berharap agar Pos Kamling tersebut dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya. "Yaitu untuk menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Dukuh Kalisobo, Desa  Grogol. Aktifkan wajib lapor bagi tamu-tamu yang hadir di desa ini juga tamu yang menginap lebih dari 1x24 jam kepada pemerintah setempat untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu ketentraman kenyamanan masyarakat Desa Grogol," paparnya.

Di sisi lain, Kapolres juga meminta agar masyarakat turut menjaga Kamtibmas. "Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ponorogo yang selama ini telah tercipta situasi yang aman dan kondusif harus dipertahankan," katanya.

Penulis: NC
Editor: Ananta

0 Comments: