Headlines
Loading...
Breaking News! Ditemukan Ikan Aneh di Kali Gabus Garukgak; Punya Lekukan Hidung Mirip Manusia dan Tak Punya Bola Mata

Breaking News! Ditemukan Ikan Aneh di Kali Gabus Garukgak; Punya Lekukan Hidung Mirip Manusia dan Tak Punya Bola Mata


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Keanehan terjadi di Kali Gabus Situ (danau) Garukgak Kp. Gabus Desa Cibetok Kecamatan Gunung Kaler Tangerang.

Seorang warga, Jueni, menemukan ikan berbentuk aneh saat menjaring ikan di situ tersebut pada Minggu pagi (2/2/2020).

Putra, rekan Jueni kepada InfoTerbit.com menuturkan, pagi itu rekannya menjaring ikan di sekitar kali gabus Situ Garukgak.

Tiba-tiba, di kailnya tersangkut ikan lumayan besar berukuran sekitar setengah kilogram. Dia mengira, ikan tersebut adalah lele, karena punya kumis.

"Sekilas memang mirip ikan lele. Tapi setelah diperhatikan dengan jelas, kayaknya bukan lele," kata Putra, warga Talok, Kresek.

Pada bagian muka ikan itu terdapat lekukan mirip hidung manusia. Kemudian tidak ada bola mata seperti layaknya ikan umumnya. Sedangkan bagian tubuhnya yang agak hitam juga dipenuhi corak warna putih.

"Memang semua ikan berhidung, tapi ini hidungnya menonjol mirip hidung manusia. Jadi, bentuknya sih mirip ikan lele, tapi hidungnya mancung," katanya.

Atas penemuan itu, rumah Jueni di Kp. Gabus Desa Cibetok menjadi ramai. Warga berbondong-bondong datang ingin melihat ikan yang dianggap aneh itu.

Jueni mengaku akan memelihara ikan yang dijaringnya ini. "Insyaallah akan saya pelihara saja ikannya," kata Ketua Warga Gabus Desa Cibetok Gunung Kaler ini.

Penulis: Putra/Nta
Editor: Ananta


0 Comments: