Headlines
Loading...
Anggota MPR RI Supriyanto Berharap Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Anggota MPR RI Supriyanto Berharap Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI


PONOROGO, INFOTERBIT.COM - Sebanyak 154 orang peserta mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang diadakan oleh Anggota MPR RI, Drs. Supriyanto.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Tegalombo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (11/2/2020).

Menurut Drs. Supriyanto, sosialisasi Empat Pilar MPR RI merupakan sesuatu yang sangat essential dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa. "Masyarakat di era sekarang ini harus ikut berperan memupuk  dalam menumbuh suburkan semangat tersebut," kata Drs. Supriyanto.

Lebih lanjut dia menjelaskan saat ini masyarakat harus bisa memfilter setiap informasi yang berkembang. Karena tantangan yang dihadapi saat ini tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah termasuk melalui media sosial.

"Karenanya hal itu harus segera diimbangi dengan berbagai pendidikan karakter dan saya berharap hendaknya para orang tua dapat membimbing putra putrinya dalam memanfaatkan Medsos dengan benar dan anak kita tidak menjadi konsumen dan produsen berita-berita hoax, apalagi ujaran kebencian dan perilaku perilaku dan ujaran yang mengarahkan kepada budaya intoleransi," pesannya.


Selain itu dijelaskan tentang sejarah Pancasila serta Undang-Undang Dasar. "Memahami Pancasila tidak hanya sekedar sila-silanya saja, tapi juga sejarahnya yang diamanahkan oleh pendiri bangsa terdahulu," tandasnya.

Masih menurut dia, orang tua dalam penyampaian empat pilar kebangsaan harus mampu dibangun secara struktural untuk membangun sikap dan mental anak-anak. "Selanjutnya kita semua harus menjaga keutuhan Negara Kesatuan RI dari dalam dan luar negeri," pintanya.

Terkait Bhineka Tunggal Ika, politisi Partai Gerindra ini berharap masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan. "Di tengah perbedaan kita harus tetap menjaga persatuan dan menjadikan keragaman maupun perbedaan sebagai lem atau perekat," pungkas Anggota Komisi II DPR RI ini.

Penulis: NC
Editor: Ananta

0 Comments: