Headlines
Loading...
Anggota TNI-Polri Tanam Padi Bersama Petani di Desa Padasuka Warunggunung Lebak

Anggota TNI-Polri Tanam Padi Bersama Petani di Desa Padasuka Warunggunung Lebak


LEBAK, InfoTerbit.com - Personil TNI dan Polri dari Koramil 0302 Warunggunung dan Polsek Warunggunung Kabupaten Lebak menanam pagi bersama petani di Desa Padasuka Warunggunung Kab. Lebak, Senin (20/1/2020). Padi yang ditanam jenis Ciherang.

Meraka melepaskan baju seragam dan sepatu, lalu tanpa ragu-ragu turun ke area pesawahan menanam padi di areal seluas 25 ha.

Kapolsek Warunggunung Kompol Yuhasman mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan TNI-Polri dan masyarakat untuk menanam padi serentak. Selain itu,,sebagai upaya membantu pemerintah untuk meningkatkan produksi padi bagi petani.

Di tempat yang sama, Danramil 0302 Warunggunung Kapten Inf Yan Tirtayasa mengungkapkan bahwa gerakan tanam padi ini guna mendorong kemakmuran petani itu sendiri dan juga menghindari wabah hama.

Dia sangat mendukung program-program pemerintah untuk memajukan ketahanan pangan di Kabupaten Lebak khususnya wilayah Koramil Warunggunung.

Dengan diadakanya taman padi serentak ini bisa memudahkan pengolahan dan pengendaliaan hama secara otomatis. Nanti pasti sudah pasti akan meningkatkan hasil produksi.

Salah seorang Warga Jagabaya Warunggunung Yogi Wahyudin mengatakan bahwa kendala dalam pencapaian hasil tanam yakni alat mesin pertanian dan berharap agar hasil tercapai. Dia juga berterimakasih kepada personel TNI/Polri yang sudah ikut terlibat dalam penanaman padi serentak di wilayahnya.

Penulis: Jumri
Editor: Ananta

0 Comments: