Headlines
Loading...
Airin Rachmi Diany Jadi Pembicara Seminar Nasional Kepemudaan di STAI Darul Qalam Tangerang

Airin Rachmi Diany Jadi Pembicara Seminar Nasional Kepemudaan di STAI Darul Qalam Tangerang


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menjadi pembicara seminar nasional di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Qalam Tangerang, Minggu (23/10/2022).


Seminar memgambil tema "Dialog Strategis Peran Para Pemuda dalam Meningkatkan Potensi diri Menuju Bangsa yang Tangguh."


Selain Airin, pembicara lain yang dihadirkan dalam kegiatan yakni H. Ruslan (Dosen STAI Darul Qalam), dan H. Abdul Mukti (Wakil Ketua STAI Darul Qalam Tangerang/Ketua FKDMI Provinsi Banten). 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua STAI Darul Qalam Tangerang Drs. H, Abdurahim, MA, Ketua Program Studi : Abdul Rohman, M.Pd, Pembina STAI Darul Qalam Tangerang KH. Rasyud Syakur, Para Dosen dan mahasiswa serta tamu undangan dan peserta dari luar selain mahasiswa (umum).


Wakil Ketua STAI Darul Qalam Tangerang H. Abdul Mukti mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran dosen, panitia dan peserta yang telah bersama-sama dalam mensukseskan seminar nasional ini. 


"Terutama kepada para narasumber, terkhusus Ibu Hj. Airin Rachmi Diany yang telah memberikan materinya dan sudah berbagi ilmu dan pengalaman kepada para peserta seminar nasional. Alhamdulillah kegiatan Seminar Nasional berjalan lancar, para peserta pun antusias dalam mengikuti seminar ini," ujar Ketua FKDMI Provinsi Banten ini.


Sementara, Hj. Airin Rachmi Diany saat memberi materi seminar mengatakan bahwa pemuda-pemudi saat ini harus berjiwa mandiri. Langkah-langkahnya yakni 

Mengoptimalkan, menggali dan menyalurkan potensi yang dimiliki oleh para pemuda.


"Selain itu membangkitkan rasa kepercayaan diri, membangkitkan kesadaran diri, rasa nasionalisme dan kebangsaan serta membangkitkan rasa kepedulian dan kepekaan akan kondisi lingkungan, masyarakat sekitar," ujar Walikota Tangerang Selatan dua periode ini.


Menurutnya, pemuda/pemudi harus punya karakter bekerja keras, berani memulai, kreatif dan inovatif, terus belajar, pantang menyerah dan mandiri.


“Dalam pemberian materi juga saya menyampaikan kepada seluruh peserta, selaku pemuda jangan sampai tidak mempunyai cita-cita sebagaimana Bung Karno mengatakan bercita-citalah setinggi langit di angkasa, jika engkau jatuh engkau akan jatuh di antara bintang-bintang." tegasnya.


Sementara, H. Abdul Mukti mengatakan, pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. "Maka saya katakan hari ini, di tempat ini, hey pemuda beranilah tampil, beranilah untuk maju demi masa depan yang lebih baik, jangan hiraukan cemoohan, jangan hiraukan jika engkau dianggap kecil, jangan hiraukan jika engkau tidak dilihat atau dipandang sebelah mata oleh orang lain. Maju terus pantang mundur. Buktikan kepada dunia bahwa pemuda bisa menggoncangkan dunia. Karena Bung Karno pernah berkata ‘berikan aku sepuluh pemuda, akan aku goncangkan dunia’," ujar Wakil Ketua STAI Darul Qalam Tangerang H. Abdul Mukti.


Ananta/TiMS



0 Comments: