Headlines
Loading...

TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Warga Desa Koper Kecamatan Kresek Kab. Tangerang mengusulkan agar Pemkab Tangerang segera membangun tanggul penahan banjir di Sungai Cidurian.

Usulan ini disampaikan oleh H. Dawing, Ketua RW wilayah Koper saat menghadiri acara reses salah satu anggota DPRD, Supadi di Desa Koper, Rabu (12/2/2020).

"Kami mengusulkan terkait tanggul di bantaran kali Cidurian agar segera dibangun untuk penanggulangan banjir," usulannya. Di sisi lain, dia minta Pemkab Tangerang memberikan program pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti mengadakan latihan kerja di tingkat desa. Tujuannya agar dapat  meningkatkan penghasilan warga.

Menanggapi itu, anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Supardi mengatakan menampung apa yang diusulkan warga. Hal tersebut akan disampaikan kepada Pemkab Tangerang.

Namun, pihaknya menegaskan bahwa dalam waktu dekat akan direalisasikan pengecoran jembatan rusak di Kp. Pasir Seupang RT 07/03 Desa Koper kecamatan kresek. "Semoga dalam waktu dekat ini akan segera merealisasikan pengecoran jembatan rusak," kata anggota dewan yang berasal dari Dapil II Kab. Tangerang ini.

Kegiatan reses juga dihadiri oleh Kepala Desa Koper Ayub, Ketua PAC PDIP Kresek Sukardi dan sejumlah elemen masyarakat. Kegiatan ini diadakan di salah satu rumah warga Samlawi, Kp. Seupang RT 07 RW 03 Desa Koper.

Supardi menambahkan, kegiatan reses ini untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat. Di sisi lain juga bagian dari kegiatan silaturahmi bersama masyarakat.

Penulis: Zzi/Hendi
Editor: Ananta


0 Comments: