Headlines
Loading...

PONOROGO, INFOTERBIT.COM - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim untuk menjaga kondisi kesehatan warganya. Selain sudah memiliki 1 gedung Polindes, Pemdes Bancar juga mangadakan kegiatan Posyandu Balita sebulan sekali.

"Dari tiga wilayah Dukuh yaitu Bancar, Nglodo dan Duwet masing-masing memiliki Posyandu Balita sendiri-sendiri," ujar Kepala Desa Bancar, Agus Sudarmono, Jumat (14/2/2020).

Tidak hanya Posyandu Balita. Pemdes Bancar juga mengadakan Posyandu Lansia sebulan sekali di Gedung Balai Desa Bancar. "Kami juga mengadakan Posbindu sebulan sekali di Gedung Balai Desa Bancar bagi remaja dan dewasa," katanya.

Dalam kegiatan Posyandu Lansia dan Posbindu, menurut Agus selain diadakan pemeriksaan kesehatan juga didadakan pemeriksaan tensi tekanan darah, kadar gula dan kolesterol serta lainnya. "Kami bekerjasama dengan bidan desa dan kader desa masing-masing kegiatan," paparnya.

Pihaknya meminta kepada warga Desa Bancar selain aktif menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan juga diharapkan memanfaatkan layanan fasilitas kesehatan yang disediakan Pemerintah Desa Bancar.

"Tentu masih banyak kekurangannya kami dalam melayani masyarakat, kami butuh dukungan serta kritik yang membangun," tandasnya.

Penulis: NC
Editor: Ananta

0 Comments: