Headlines
Loading...

PONOROGO, INFOTERBIT.COM - Upaya menjalin kebersamaan dan menjaga kebugaran atau kesehatan tubuh ditunjukkan Kapolsek Sawoo Polres Ponorogo, AKP Edi Suyono. Bersama Wakapolsek Sawoo Iptu Kariyadi dan anggota Polsek Sawoo, mereka melaksanakan Gowes Kamtibmas ke Bukit Wana Wisata Mingging Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Jumat (14/2/2020).

Rute yang diambil adalah start dari Mapolsek Sawoo - Desa Prayungan - Desa Tugurejo - Desa Grogol hingga di lokasi Bukit Wana Wisata Mingging. Rombongan menempuh jarak sekitar 7 Km.

Dalam keterangannya, Tekad salah satu pengelola atau Pengurus Kelompok Sadar Wisata Bukit Wana Wisata Mingging menjelaskan bahwa obyek wisata berada di area hutan Perhutani sehingga sebagai pengelola juga ikut merasa memiliki, menjaga atau handarbeni terhadap lokasi tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono menyampaikan jika lokasi Bukit Wana Wisata ini sebagai potensi yang harus dijaga dan dikembangkan kedepannya.

Kapolsek juga menyampaikan himbauan agar pengelola menjaga lokasi hutan/wana wisata tersebut dan menghindari kebakaran hutan, menjaga kelestarian sumber daya air, dan mengantisipasi illegal logging.

Pihaknya juga berharap jaminan keamanan parkir pengunjung agar diperhatikan. "Dan ditempatkan anggotanya untuk mengawasi parkiran pengunjung tersebut, untuk mengantisipasi pencurian," harap AKP Edi.

Selain itu, harus dipastikan lokasi bebas miras dan narkoba baik oleh warga sekitar maupun pengunjung. "Bila kedapatan ada yang mabuk-mabukan segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Sawoo," ujarnya.

Semua itu dilakukan demi kenyamanan dan keamanan pengunjung. "Usahakan selalu ada petugas/pengelola saat ada pengunjung, karena dengan adanya trek sepeda, trek trail dan gua yang berada di atas lokasi, pengelola bisa lebih mengawasi pengunjung untuk menghindari terjadinya kecelakaan," pungkasnya.

Penulis: NC
Editor: Ananta

0 Comments: