Headlines
Loading...
Akhirnya, Lurah Sindangsari Tangerang Sambangi Warga Kampung Leles yang Kesulitan Ekonomi

Akhirnya, Lurah Sindangsari Tangerang Sambangi Warga Kampung Leles yang Kesulitan Ekonomi


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Mencuatnya pemberitaan di InfoTerbit.com atas banyaknya warga pra sejahtera di Kp. Leles Desa Sindangsari Kec. Pasar Kemis Tangerang langsung disikapi perangkat kelurahan setempat.

Lurah Sindangsari H. Nurhanudin langsung turun langsung ke rumah salah satu warga seperti yang diberitakan sebelumnya. Salah satu yang dikunjungi adalah Ny. Anah yang sedang sakit, di Kampung Leles RT 02/ RW 07 kelurahan Sindang Sari, Rabu (12/02/2020)

H. Nurhanudin mengakui, saat ini masih banyak warganya yang hidup di pra sejahtera. "Memang banyak penduduk kami di Kelurahan Sindangsari yang masih perlu perhatian khusus dari pemerintah. Karena memang masih dalam kelompok golongan pra sejahtera lah, artinya orang orang yang memang secara ekonomi belum mapan," ucap Lurah Nurhanudin.

Untuk itu, ke depan pihaknya sedang membuat program penguatan ekonomi masyarakat. "Untungnya di kami ini, masih banyak mereka itu tinggalnha berdekatan dengan sanak famili artinya di tengah - tengah lingkungan keluarga. Sehingga kesulitan yang mereka alami ini masih bisa tertolong dari bantuan uluran tangan sanak saudaranya," ujarnya.

Di sisi lain, menurut Nurhanudin, perlunya dilakukan jaringan pengamanan sosial. Artinya, warga prw sejahtera masuk dalam lindungan proteksi jaringan sehingga mereka bisa terjamin dari kesehatannya.

"Seperti mendapat kartu PKH, rastra, atau mungkin BPJS non iuran, yang harusnya ini mereka miliki. Tapi sejauh ini diantara mereka banyak yang belum memiliki, mungkin dulunya gak tau nih pendataannya, mungkin dulunya banyak duitnya sehingga mereka tidak masuk ke pendataan, karena dasar basis pendataan itu yang berhak dapat itu dari sensus statistik," ujar Lurah.

Untuk itu, dia berharap agat pendataan ke depan tepat sasaran, artinya yang menerima bantuan itu memang betul-betul mereka memang berhak menerima. Jangan sampai banyak kelihatan di lapangan yang harusnya dia menerima, tapi nyatanya tidak menerima.

Ke depan, harapannya pendataan lebih selektif lagi. Artinya, dalam pendataan bisa melibatkan kelurahan, RW, dan RT.

Penulis: BR/Wiji Lastini
Editor: Ananta

0 Comments: